Home » , , » 15 KHASIAT AYAT KURSI

15 KHASIAT AYAT KURSI


Ayat kursi diturunkan Allah SWT pada suatu malam setelah Hijrah. Menurut suatu riwayat, saat ayat kursi diturunkan disertai terang benderang dengan iring-iringan beribu-ribu malaikat karena kebesaran dan kemuliaannya. Dunia setan dan iblis menjadi gempar karena ada sesuatu maha dahsyat yang menjadi perintang misinya kelak.

Berikut ini beberapa khasiat ayat kursi yang jika diamalkan akan memberikan banyak kebaikan dan manfaat untuk kita;

1. Pada kitab "Asraarul Mufidah" di uraikan bahwa barang siapa membaca Ayat Kursi setiap hari sebanyak 18 kali maka akan dibukakan dadanya dengan berbagai hikmah, dimurahkan rezeki, dinaikan derajatnya dan diberikan pengaruh sehingga semua orang akan menghormatinya serta terpelihara ia dari segala bencana dengan izin Allah.

2. Ulama besar Syeikh Abu Abbas mengungkapkan; barang siapa membaca Ayat Kursi sebanyak 50 kali lalu ditiupkan pada air hujan (Air murni) kemudian diminumkan, Insya Allah akan mencerdaskan akal fikiran sera memudahkannya menerima ilmu pengetahuan.

3. Barang siapa membaca ayat kursi dengan khusyuk setelah selesai sholat fardhu, setiap pagi hari dan petang, setiap kali keluar masuk rumah atau hendak melakukan perjalanan jauh, insya Allah akan terpelihara dirinya dari godaan syaitanm, kejahatan manusia, binatang buas yang akan memudarakan dirinya bahkan keluarganya, anak-anak, harta bendanya juga akan terpelihara dengan izin Allah SWT.

4. Barang siapa membaca ayat Kursi di setiap akhir sholat fardhu maka Allah akan melindungi kita hingga masuk sholat berikutnya. 

5. Barang siapa membaca ayat Kursi di akhir Sholatnya maka Allah azza wajalla akan mengontrol sebaik-baiknya pengambilan rohnya ketika meninggal, dan ia akan seperti orang yang berperang di jalan Allah bersama Nabi Allah sehingga mati syahid.

6. Barang siapa setiap pulang ke rumahnya serta membaca ayat Kursi, Allah menghilangkan segala kefakiran di depan matanya.(Al-hadist).

7. RAsullullah SAW juga pernah bersabda: "Umatku yang membaca ayat kursi 12 kali pada pagi Jum'at, kemudian berwudu dan sembahyang dua rakaat, Allah memeliharanya daripada kejahatan syaitan dan kejahatan penguasa yang  zalim.

8. Orang mengamalkan ayat Kursi, akan dicintai dan dipelihara Allah SWT sebagaimana Allah memelihara dan mencintai nabi Muhammad. 

9. Seseorang yang mengamalkan bacaan ayat Kursi akan mendapat pertolongan serta perlindungan Allah daripada gangguan serta hasutan syaitan.

10. Seseorang yang mengamalkan bacaan ayat Kursi akan mendapat perlindungan dan terselamatkan rumah dan hartanya dari kejahatan pencurian.

11. Ayat Kursi yang dibacakan dengan penuh keimanan dan khusyuk kepada Allah SWT dengan maksud minta perlindungan dan keselamatan dari gangguan Syaitan dan Jin, maka pada bacaan akhir Ayat Kursi akan membuat syaitan dan jin mati terbakar.

12. Membacakan ayat Kursi sebanyak 100 kali, pada rumah yang baru ditempati, insya Allah akan membuat kita beserta seluruh keluarga terhindar dari pada gangguan lahir dan batin.

13. Barang siapa membaca ayat Kursi ketika hendak tidur, maka Allah SWT akan mengirim 2 orang malaikat yang akan menjaganya selama tidurnya sampai pagi hari.

14. Barang siapa membaca Ayat Kursi ketika dalam himpitan masalah dan kesempitan, maka niscaya Allah SWT akan memberikan pertolongan kepadanya.

15. Barang siapa membaca 4 ayat pada permulaan Surat Al-Baqarah dan ayat Kursi, ditambah 2 ayat setelah ayat kursi kemudian ditutup dengan 3 ayat pada akhir Surat Al-Baqarah, maka ia dan keluarganya tidak didekati syaitan, dan jika dibacakan pada orang gila, niscaya akan sembuh dengan seizin Allah SWT.

Demikianlah khasiat ayat Kursi semoga dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari hingga manfaatnya dan barokahnya kita dapatkan, masalah dikabulkan dan terima hanya Allah Subhanallahu wata'ala yang mengetahuinya. Waallahu a'lamu bishowab.


Wassalam......... 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel